Krisis Air Bersih, Warga Wanea Mengeluh

18

Manado, LiputanMetroNews – Pelayanan air bersih kembali dikeluhkan masyarakat Kota Manado  Khususnya di sejumlah kelurahan di Kecamatan Wanea.

Pasalnya, sudah hampir tiga hari lamanya, air bersih yang dikelola oleh PT Air tidak jalan atau mati air. Hal ini membuat aktivitas masyarakat terganggu, apalagi tepat di akhir pekan, mobilitas masyarakat cukup tinggi.

Salah satunya datang dari warga Kelurahan Ranotanaweru bernama Indah Pratiwi.

Dia mengeluhkan perihal kinerja PD Pembangunan Sulut dan PT Air yang tidak dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

“Sudah tiga hari ini mati air, katanya ada yang bocor, tapi tidak bisa cepat diperbaiki. Masalahnya, esok hari minggu, hari ibadah, tapi pelayanan air tidak jalan. Saya harap pemerintah bisa cepat mengatasi ini,” keluhnya diakun media sosialnya, Sabtu (5/2).

Dengan keluhan yang sama Sheriel Kaawoan warga Kelurahan Pakowa. Dia mengeluhkan aktivitas yang terhambat akibat air mati.

“Air sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, saya rasa semua orang bisa merasa dirugikan kalau satu jam saja air mati. Apalagi ini sudah jalan tiga hari. Pemerinta harus bisa segera mengambil langkah supaya pelayanan air bisa segera maksimal,” sebutnya.

Berdasarkan informasi saat ini terjadi kebocoran saluran pipa yang cukup besar di Kelurahan Ranotanaweru yang menyebabkan air mati. Dan saat ini petugas masih dalam upaya perbaikkan. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.