Pemkab Minsel Bangun Kerjasama Dengan Pemkot Manado Dalam Berbagai Sektor Untuk Pembangunan Minahasa Selatan

12

LIPUTANMETRONEWS – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan terus menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah lain di Sulut dalam berbagai sektor. Tentunya dengan tujuan untuk membangun Kabupaten Minsel.

Terbaru, dalam upaya meningkatkan Pelayanan Tera serta Alat Tera Ulang seperti Alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) Metrologi Legal di Kabupaten Minsel, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) didampingi Kepala Dinas Perdagangan Adrian Sumuweng melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Manado. Saat diwawancarai, Bupati FDW mengungkapkan, Metrologi Legal di Kabupaten Minsel masih kurang, untuk itu pihaknya menjalin kerjasama dengan Pemkot Manado yang memiliki Sumber daya dan fasilitas pendukung untuk Pelayanan Tera.

“Kami telah melakukan MoU bersama dengan pak Walikota Andrei Angouw untuk Metrologi Legal ini. Karena yang namanya Tera Ulang dan Tera itu untuk kepentingan masyarakat, supaya alat-alat ukur dan alat timbang serta perlengkapannya itu harus sesuai aturan. Sehingga lewat MoU ini, Pemkot Manado akan membantu Kabupaten Minsel dalam hal Metrologi Legal ini,” sebut Bupati FDW di lobi kantor Walikota Manado, Senin (4/4).

FDW juga turut berterimakasih kepada Walikota Andrei Angouw yang sudah mau membantu Kabupaten Minsel. “Terimakasih kepada pak Walikota yang sudah bersedia menerima kami, karena seperti yang saya katakan, di Minsel masih sangat kekurangan sumber daya dan fasilitas ini. Dan dengan adanya MoU ini, kami sudah bisa menggunakan fasilitas yang ada untuk diperbantukan di Minsel, tentunya dengan presentase yang sudah disepakati bersama antara Pemkot Manado dan Pemkab Minsel,” tukas Bupati FDW.

Sekadar diketahui, Metrologi Legal adalah metrologi yang mengelola satuan-satuan ukuran, metode-metode pengukuran dan alat-alat ukur. Yang menyangkut persyaratan teknik dan peraturan berdasarkan undang-undang yang bertujuan melindungi kepentingan umum dalam hal kebenaran pengukuran.

Perjanjian kerjasama di Kantor Walikota Manado itu sendiri dihadiri Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr Richard Sualang. Walikota Angouw pun turut mengharapkan yang terbaik dari kerjasama antara Pemkab Minsel dengan Pemkot Manado tersebut. “Harapanya semua berjalan dengan baik karena Metreologi Legal ini juga demi kepentingan masyarakat luas,” pungkas Angouw.

Leave A Reply

Your email address will not be published.