Forum LLAJ Pemkot Manado Atasi Keluhan Kemacetan

16

Manado, LiputanMetroNews – Dalam upaya menciptakan Lalu Lintas Kota Manado yang aman dan lancar, Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Dinas Perhubungan menggelar Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2022.

Bertempat di ruangan Anoa, Hotel Gran Puri Kota Manado, pelaksanaan Forum tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado Michael Tandirerung, bertujuan untuk mewujudkan lalu lintas dan angkutan yang aman, lancar, tertib dan selamat. “Serta terwujudnya etika berlalu lintas dalam berkendaraan di jalan umum. Forum ini juga sebagai wahana koordinasi penyelenggara lalu lintas dan angkutan umum. Karena Forum ini merupakan badan ed-hok yang berfungsi sebagai wahana untuk mensinergikan tugas pokok dan fungsi setiap instansi penyelenggara dalam rangka menganalisis dan menjembatani dan menemukan solusi serta meningkatkan pelayanan umum di bidang transportasi di Kota Manado,” tukasnya.

Terpisah, Wakil Walikota Manado dr.Richard Sualang dalam sambutannya mengharapkan, dari forum yang diselenggarakan tersebut bisa menghasilkan masukan-masukan serta kajian yang dapat digunakan untuk menjadi solusi menekan angka kemacetan di Kota Manado.

“Kemacetan menjadi persoalan kita bersama, sehingga diharapkan forum ini bisa menghasilkan masukan-masukan dari seluruh stakeholder agar kami bisa menindaklanjuti di lapangan. Saya harap setelah ini akan menghasilkan solusi-solusi yang bisa teraplikasikan di lalu lintas Kota Manado. Kiranya juga forum ini makin solid dan kompak serta saling berkoordinasi yang baik di lapangan,” tukas Sualang.

Turut hadir dalam Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2022, Kepolisian Polresta Manado oleh Wakapolres AKBP Faisal Wahyudi, Kasdim 1309/Manado Letkol Inf Dedi Junaedi, Anggota DPRD Kota Manado Jein Sumilat, para undangan serta akademisi di bidangnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.