FDW-PYR Tutup Bupati Minsel Cup U-17, Closing Seremoni Berlangsung Spektakuler

12

Amurang, LiputanMetro- Event olahraga Bupati Minsel Cup U-17 tahun 2022 sukses digelar dan resmi ditutup Bupati Frangky Wongkar, Sabtu (06/08) sore tadi.

Turnamen sepakbola yang dihelat dengan regulasi standar PSSI itu berlangsung selang 19 hari di Lapangan Bola Desa Lopana Satu, Amurang Timur.

Piala Bupati Minsel ini diikuti 12 tim yang merupakan club‘ resmi anggota Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Minsel, yang dibagi dalam empat grup dengan menerapkan setengah kompetisi.

12 tim itu diantaranya Leter B United Sinonsayang, Pedang FC Motoling, Kumelembuai FC, Kapitu FC, Maesa FC, Naga Laut FC, Woran FC, Manguni Lewet, Haleluya Pondang, PS LS dan PSTU.

Dalam pertandingan final yang berlangsung, Sabtu sore tadi, PS LS Lopana Satu keluar sebagai juara satu, setelah kontras dengan PS Tumpaan Utama dengan skor 4-1.

Tim asuhan coach Lius itu, berhasil menyabet gelar Champions dengan membawa Trophy dan uang tunai sebesar Rp10 juta.
Runner Up di raih oleh PS Tumpaan Utama dan mendapatkan Trophy juara dua dan hadiah uang tunai sebesar Rp5 Juta.

Penyerahan trophy dan hadiah uang tunai the Champions diserahkan langsung Bupati Franky Wongkar kepada tim PS LS. Sementara Runner up diserahkan Wakil Bupati Petra Rembang kepada tim PS Tumpaan Utama, yang sebelumnya diawali dengan pengalungan medali kepada kedua tim.

Selain juara I dan Runner up, Panpel juga memberikan apresiasi tiga kategori individual yakni top score diraih oleh Juanly Mauru pemain PS Tumpaan Utama dengan jumlah 5 gol, the best player diraih Vialy Paduli gelandang PS LS, dan The Best Kiper berhasil disabet Indra Awali kiper PS Naga Laut Ranoiapo.

Kepada masing-masing tiga ketogori ini diberikan trophy dan hadiah uang tunai masing-masing Rp1 juta, yang diserahkan langsung Ketua Umum Panpel Mario Mandagi.

Ketua Umum Panpel Mario Mandagi dalam sambutannya mengatakan suksesnya Ivent Bupati Minsel Cup U-17 tahun 2022 merupakan hasil kerja elaborasi serta dukungan penuh dari berbagai pihak.

“Terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan atas dukungan penuh, terimakasih kepada Askab PSSI yang telah merekomendasikan turnamen ini. Juga kepada pihak kepolisian Polres Minsel yang telah mengeluarkan izin keramaian. Tapi juga kepada pemerintah desa Lopana Satu dan Panlok yang banyak memberi diri sehingga ivent olahraga ini bisa berjalan lancar,” ungkap Mandagi.

Mandagi juga menyampaikan terimakasih kepada manajemen BSG dan PT Cargil Indonesia yang sudah menjadi sponsor penyelenggaraan turnamen tersebut.

“Diharapkan turnamen ini menjadi kegiatan sportainment yang bisa menjadi stimulant untuk kemajuan olahraga sepakbola Minsel,” harap Mandagi.

Sekeligus melaporkan berdasarkan laporan Pengawas Pertandingan (Matc Comisioner) tidak ada pelanggaran regulasi selama pertandingan berlangsung.

Sementara itu, Bupati Minsel Franky Wongkar dalam sambutan menutup pertandingan bergengsi itu, menitipkan pesan kegiatan ini dapat menjadi ajang kompetisi dengan mengedapankan sportifitas, serta untuk menjadi ruang pengembangan atlet-atet sepakbola Minsel.

Selaku pemerintah Bupati menegaskan akan memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan ivent-ivent olahraga semacam ini untuk kepentingan pengembangan atlit-atlit muda berprestasi.

Diketahui selain dihelat untuk mengembangkan bakat pemain-pemain usia pembinaan, Bupati CUP U-17 ini juga dijadikan sebagai ajang scouting pemain untuk kebutuhan tim daerah dan juga pemain U-17 Persminsel.

Turut hadir Ketua TP-PKK Minsel Elsje Rosje Sumual, Sekretaris TP-PKK Rembang Wati, Ketua Harian KONI Minsel Frangky Lelengboto, Camat Amurang Rommy Rumgagit, Camat Tumpaan dan sejumlah stakeholder sepakbola lainnya. (*J)

Leave A Reply

Your email address will not be published.