Ibadah Syukur Hut ke-96 Jemaat GMIM Syaloom Tompasobaru Dua Dihadiri Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Rembang

24

Minsel, Liputanmetronews – Ibadah syukur hut ke-96 jemaat GMIM syaloom tompasobaru dua dihadiri Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang didampingi Sekretaris TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny. Rembang Juliwati Menghadiri Pada Senin, (31 /10/22).

Pada Acara Syukur tersebut Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang menjadi Khadim ibadah syukur hut ke-96 jemaat GMIM syaloom tompasobaru dua.

Dalam Sambutan Bupati Minahasa Selatan Yang dibacakan Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang menyampaikan bahwa pemaknaan dalam perayaan hari ulang tahun jemaat gmim syaloom tompasobaru dua saat ini, dapat kita renungkan untuk dijadikan sebagai pembelajaran dan inspirasi dalam menyikapi setiap perbedaan warga jemaat baik dalam berpikir, berucap dan berindak, bukan sebagai faktor yang melemahkan dan memecah belah tapi dapat dijadikan sebagai perekat dalam tali persaudaraan, setiap persatuan dan persaudaraan yang warga jemaat hadirkan selama 96 tahun perjalanan pelayanan jemaat dapat di kristalisasikan terhadap langkah menuju visi pelayanaan kedepan bahkan dapat memberikan sumbangsi pada program-program kerja pemerintah daerah. adanya sinergisitas yang terbangun selama ini dengan semua pihak, termasuk dukungan dari jemaat gmim syaloom tompasobaru dua, satu langkah yang di ambil oleh pemerintah daerah dalam upaya pemulihan dan peningkatan ekonomi di kabupaten minahasa selatan, dengan mencanangkan tahun 2022, sebagai tahun ”marijo batanam”.

Program ini dijabarkan melalui penetapan beberapa wilayah di kabupaten minahasa selatan sebagai kampung milu, kampung buah, kampung seho, kampung rica, dan kecamatan modoinding sebagai kampung sayor. berbagai upaya tersebut difokuskan pada sektor pertanian dan perkebunan untuk menjadi sektor unggulan dan perhatian pemerintah. dimana hal tersebut sebagai perwujudan dari program strategis pemerintah daerah yaitu meningkatkan ketahanan ekonomi dan ketahanan pangan masyarakat diantaranya dengan pemberian bantuan usaha pertanian cengkih, kelapa, hortikultura (rempah dan sayuran) serta budidaya perikanan.

mengakhiri sambutan disampaikan bahwa pemerintah daerah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mewaspadai cuaca ekstrim yang terjadi, dengan tetap memperhatikan gelombang pasang laut, luapan air sungai, longsor, pohon tumbang, banjir, serta hal lainnya yang rawan terjadi bencana akibat cuaca ekstrim. maka dari itu, saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat terlebih warga jemaat, mari bersama kita mendukung dan menyukseskan kegiatan registrasi sosial ekonomi (regsosek) tahun 2022 di kabupaten minahasa selatan, yang akan dimulai secara serentak oleh badan pusat statistik di seluruh daerah pada tanggal 15 oktober sampai dengan tanggal 14 november tahun 2022, dengan memberikan data yang akurat kepada para petugas dari badan pusat statistik kabupaten minahasa selatan. jawaban anda membantu terwujudnya satu data perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat sebagai dasar penentuan kebijakan bagi kesejahteraan rakyat indonesia. (****)

Leave A Reply

Your email address will not be published.