Prestasi Memukau Pemkot Manado: Raih Penghargaan Anugerah Layanan Investasi 2023 dari Kementrian Investasi RI

15

LIPUTANMETRONEWS – Kota Manado kembali menorehkan prestasi gemilang di panggung nasional dengan meraih penghargaan bergengsi dalam Anugerah Layanan Investasi Tahun 2023. Kementrian Investasi RI 2023 menyerahkan penghargaan kepada Pemerintah Kota Manado, yang berhasil meraih peringkat ketiga dalam kategori Kinerja Pelayanan Satu Pintu dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha Kategori Kota. Penyerahan penghargaan dilangsungkan secara megah oleh Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, di Hotel Sangrila Jakarta, pada Rabu (08/11/2023).

Dr. Richard Sualang, Wakil Walikota Manado, yang turut menerima penghargaan tersebut, menyatakan rasa bangganya terhadap capaian yang telah diraih. Sambil menyampaikan harapannya, dia mengingatkan DPMPTSP Kota Manado untuk terus meningkatkan kinerjanya.

“Jangan lekas berpuas diri, teruslah tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sualang.

Jimmy C. E. Rotinsulu SE, M.Si, selaku Kepala DPMPTSP Kota Manado, mengucapkan terima kasih kepada Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang atas dukungan yang memungkinkan Pemkot Manado meraih penghargaan tersebut.

“Terima kasih kepada Pak Walikota Andrei Angouw, Pak Wakil Walikota dr. Richard Sualang, beserta Sekretaris Daerah Kota Dr. Micler Lakat, SH, MH, atas bimbingan dan dukungan mereka sehingga DPMPTSP berhasil mendapatkan Penghargaan dari Kementrian Investasi RI. Penghargaan ini menempatkan Pemerintah Kota Manado sebagai yang terbaik ketiga dalam kategori Kinerja Pelayanan Satu Pintu dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha Kategori Kota. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia dan telah diterima oleh Wakil Walikota Manado,” ungkap Rotinsulu. Dia juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Manado atas kepercayaan dan dukungannya.

“Ke depan, kami akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dan tentunya, ucapan terima kasih kami sampaikan kepada masyarakat Kota Manado atas kepercayaan dan dukungannya selama ini,” tutup Rotinsulu.

Hasil penilaian dalam Kategori Pemerintah Kota sebagai berikut: Terbaik I : Kota Surakarta Terbaik II : Kota Surabaya Terbaik III : Kota Manado (ADVE)

Leave A Reply

Your email address will not be published.