Bupati Minsel Franky Wongkar dan Aparat Pemerintahan bersatu Padu Bersihkan Lingkungan untuk Antisipasi Perubahan Iklim

13

Minsel, Liputanmetronews – Dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan dan mengantisipasi perubahan iklim, Bupati Minahasa Selatan, Bapak Franky Donny Wongkar, SH., bersama dengan seluruh Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, para Camat, ASN, THL, TNI, dan Polri, melaksanakan kegiatan kerja bakti massal. Kegiatan ini fokus pada membersihkan lingkungan, dan dilakukan di seputaran Ruang Terbuka Publik (RTP) Amurang.

Pada Jumat, 15 Desember 2023, suasana kerja bakti begitu semangat dan penuh kebersamaan. Bupati Wongkar bersama seluruh aparat pemerintahan dan unsur TNI-Polri berbaur dengan masyarakat setempat dalam membersihkan lingkungan di sekitar RTP Amurang. Mereka membaur tanpa memandang jabatan, menunjukkan semangat kebersamaan dan tanggung jawab bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Tak hanya di RTP Amurang, kegiatan kerja bakti juga dilakukan secara serentak di setiap wilayah Kecamatan, Kelurahan, dan Desa. Masyarakat setempat turut aktif terlibat dalam kegiatan ini, menunjukkan tingginya kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah perubahan iklim yang semakin nyata.

Bupati Franky Donny Wongkar menyampaikan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan. “Kegiatan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi tanggung jawab kita bersama. Dengan kerja bakti ini, kita dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk kita semua,” ungkapnya.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar membersihkan sampah, tetapi juga mendidik masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah yang baik. Para peserta kerja bakti aktif memilah jenis sampah dan melakukan upaya daur ulang sebisa mungkin, menciptakan budaya peduli lingkungan yang berkelanjutan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan dampak positif dari menjaga kebersihan lingkungan, tidak hanya bagi kesehatan individu, tetapi juga sebagai upaya kontribusi dalam menghadapi perubahan iklim global. Kolaborasi aktif antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan menciptakan masa depan yang lebih baik. (JL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.