Walikota Andrei Angouw Awasi Kegiatan Penyortiran Sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA)

19

LIPUTANMTRONEWS – Wali Kota Manado Andrei Angouw melakukan kunjungan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Sumompo pada Selasa (16/01/24). Saat tiba di lokasi, Wali Kota disambut oleh Plt. Kadis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Supryatna, bersama dengan sejumlah Kabid dan pejabat teknis lainnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut adalah Kadis PUPR Jhonny Suwu S.T dan Kadis Kesehatan dr. Steaven Dandel. Selama kunjungan, Wali Kota Manado, yang merupakan pilihan rakyat, memantau kegiatan bongkar aduk sampah di TPA dan ingin memastikan bahwa semua aktivitas di tempat tersebut berjalan sesuai yang diharapkan.

Wali Kota mengajukan pertanyaan terkait keterbatasan beberapa truk dalam melakukan pembuangan sampah, yang ternyata disebabkan oleh kelangkaan solar untuk alat berat yang diperlukan. Selain itu, Wali Kota juga mencatat bahwa CCTV di lokasi tidak berfungsi dan mengusulkan agar DLH memikirkan penempatan spot-spot untuk bongkar aduk sampah guna menghindari penumpukan di akses jalan kendaraan atau truk sampah.

Meskipun cuaca di lokasi sedang hujan rintik pada saat kunjungan lapangan, hal ini terlihat menghambat proses bongkar aduk sampah. Setelah beberapa waktu, akhirnya proses tersebut kembali berjalan normal.

(adve)

Leave A Reply

Your email address will not be published.