Walikota Tomohon Caroll Senduk Sukses Bawa Kota Tomohon ke Peringkat 5 Penilaian MCP KPK Sulawesi Utara Tahun 2023

13

LIPUTANMETRONEWS – Walikota Tomohon Caroll Senduk SH berhasil membawa Pemerintah Kota Tomohon mencapai peringkat kelima dalam penilaian Monitoring Center For Prevention (MCP) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) se-Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023. Penilaian ini diumumkan dalam Rapat Dengar Pendapat Program Pemberantasan Korupsi wilayah Sulawesi Utara (Sulut), dihadiri oleh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulut pada Rabu, 06/03.

Prestasi ini menempatkan Pemerintah Kota Tomohon sebagai yang terbaik kelima di Sulawesi Utara dengan skor 87,89 dalam penilaian MCP. Selain itu, dalam Survey Penilaian Integritas (SPI) tahun 2023, Kota Tomohon juga masuk dalam kategori terbaik ketiga di Sulawesi Utara dengan nilai 76,49.

Pemerintah Kota Tomohon terus berusaha meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik, khususnya dalam pencegahan korupsi dengan meningkatkan capaian MCP dari Koordinasi Supervisi Bidang Pencegahan pada KPK. Walikota Tomohon Caroll Senduk menyatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil evaluasi dan perbaikan sistem tata kelola organisasi perangkat daerah (OPD).

(Jod.Ke)

Leave A Reply

Your email address will not be published.