KPU Minahasa Selatan Lakukan Coklit Data Pemilih di Kediaman Bupati Frangky Wongkar

18

 

Liputanmetronews – Minahasa Selatan, 1 Juli 2024 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan melalui petugas pemutakhiran data pemilih, menyambangi kediaman Bupati Minsel, Frangky Wongkar, di Kelurahan Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang Barat, pada Senin (1/7) sore tadi. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pilkada 2024.

Ketua KPU Kabupaten Minahasa Selatan, Tomy Moga, bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Amurang Barat turut serta dalam kegiatan ini. Mereka berkomitmen untuk memastikan data pemilih akurat sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2024 tentang penyusunan Daftar Pemilih serentak untuk Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

“Kami telah melakukan coklit terkait data pemilih dari Bupati Minsel. Petugas pantarlih telah mendata sesuai ketentuan yang ada,” ungkap Moga.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Frangky Wongkar menyampaikan harapannya agar semua tahapan penyelenggaraan pemilihan berjalan lancar dan sukses. Dia menekankan pentingnya validitas dan akurasi data pemilih untuk memastikan keberhasilan Pilkada.

Moga juga menegaskan pentingnya ketelitian dalam proses coklit yang dilakukan oleh petugas pantarlih di seluruh Kabupaten Minahasa Selatan. Dengan wilayah yang mencakup 177 desa dan kelurahan, keakuratan data pemilih menjadi krusial.

“Data pemilih merupakan indikator utama dalam Pemilu. Validitas data, akurasi, mutakhir, dan komprehensif adalah prinsip yang harus diperhatikan oleh petugas Pantarlih di lapangan,” jelasnya.

Menurut Moga, akurasi data pemilih akan berdampak signifikan pada tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan pada hari pemungutan suara Pilkada Serentak pada 27 November 2024 mendatang.

“Kita harus berperan aktif bersama untuk menghasilkan data pemilih yang relevan demi kesuksesan Pilkada Serentak 2024,” harapnya.

Dengan semangat kebersamaan dan komitmen terhadap validitas data, diharapkan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Minahasa Selatan dapat berjalan dengan sukses dan partisipasi masyarakat meningkat.

(jl)

4

Leave A Reply

Your email address will not be published.