Pemkab Minsel Terima Dana 6 M Dari Pemprov Sulut Untuk Bencana Amurang, FDW Merasa Bersyukur

7

 

Amurang, LiputanMertoNews- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menerima dana 6 miliar dari Pemprov Sulawesi Utara untuk bencana alam Amurang.

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) bersama Wabup Petra Yani Rembang (PYR) dan pejabat pemkab lainnya menyambut kehadiran Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama sejumlah pejabat Pemprov Sulut di lokasi posko pengungsian lewet. Senin (11/7/22)

Kehadiran orang nomor satu di Sulut ini sebagai bentuk kepedulian pemprov sulut kepada warga yang terdampak bencana alam.

Pada kesempatan ini Gubernur Olly langsung menyerahkan Bantuan Bencana dan Bantuan Keuangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kepada Pemerintah Kabupaten Minsel. Bantuan ini diterima langsung Bupati FDW didampingi Wabup PYR.

Diketahui Bantuan Bencana yang diberikan Gubernur Olly sebesar Satu Miliar Rupiah sedangkan bantuan Keuangan sebesar Lima Miliar Rupiah. Sehingga total bantuan yang diterima Pemerintah Kabupaten sebesar 6 Miliar Rupiah.

Pada kesempatan ini Bupati Frangky Wongkar mengapresiasi Gubernur Olly Dondokambey atas bantuan yang diberikan dan berharap bantuan yang sudah disalurkan akan membantu para korban bencana di Amurang.

Usai penyerahan bantuan, Gubernur OD beserta rombongan didampingi Bupati FDW dan Wabup PYR mengunjungi lokasi Huntara. Selanjutnya rombongan kemudian meninjau lokasi bencana di Pantai Kambiouw tepatnya di belakang Cafe Shiera.

Terpisah salah satu warga amurang saat diwawancarai media ini terkait Bantuan yang disalurkan Pemprov Sulut mengaku senang dan bersyukur atas kepedulian Pemerintah ,” Torang sangat mengapresiasi bantuan yang disalurkan pemprov sulut bagi saudara kami yang terkena bencana. Semoga dengan adanya bantuan ini pembangunan Hunian Sementara akan dapat segera selesai ” ungkap Jesly warga amurang

” Semoga torang pe Pak Bupati dan Wakil Bupati Minsel FDW dan PYR selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memimpin Minsel lebih khusus dalam segala upaya penyelesaian pembangunan Hunian Sementara bagi pengungsi,” tambahnya. (*JL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.