MPF 2022 Sukses Digelar, FDW : Tahun Depan Berskala Nasional Hingga Internasional

12

 

Minsel, Liputanmetronews – Bertajuk ‘ Modoinding Berbagi Berkat’, Pelaksanaan Modoinding Potato Festival Tahun 2022 sukses digelar, kegiatan ini mulai di gelar Kamis 20 Oktober hingga puncaknya Sabtu 22 Oktober dan berjalan dengan lancar dan meriah. 

Mengusung Tema Bersinergi Memuliakan Ekonomi Bangsa, Kegiatan ini dibuka Oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH pada Kamis 20 Oktober 2022.

Hingga pada Puncak acara Sabtu 22 Oktober 2022, Modoinding Potato Festival Tahun 2022 ditutup dengan ibadah Syukur bersama yang dihadiri oleh Bupati Minahasa Selatan  Franky Donny Wongar, SH. Bersama Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang.

Setelah dilaksanakan Ibadah Syukur bersama atas pelaksanaan Modoinding Potato Festival Tahun 2022 dilanjutkan dengan karnaval kendaraan hias dari berbagai jenis hasil holtikultura, yang juga dikuti oleh jajaran Pemkab Minsel sebanyak 5 (lima) kendaraan.

Dalam Sambutannya Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan ucapan terima kasih untuk pihak-pihak yang telah menggagas Modoinding Potato Festival yang pada mulanya dimulai pada tahun 2014 yang lalu.

“Kegiatan ini harus dikembangkan dan dilanjutkan oleh kita semua, Tema yang diangkat ini sangat tepat dan baik yang berkaitan dengan situasi Ekonomi Global saat ini, saat ini kita harus paham betul akan Krisis pangan yang tengah terjadi didunia ini termasuk Indonesia dan kita bersyukur tanah yang ada di modoinding tanah yang ada di kabupaten minahasa selatan ini adalah tanah yang sangat diberkati maka saya selaku pemerintah kabupaten minahasa selatan mengajak kepada para petani yang ada dikecamatan modoinding untuk kita tanam sesuai apa yang menjadi kebutuhan tanah tersebut, Memang penyelenggaraan kali ini masih dilakukan oleh Pihak Gereja semoga kedepan bisa dilakasanakan bersama Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara hingga Pemerintah Pusat dan bisa melibatkan Peserta lebih banyak lagi” Ucap Wongkar

Turut hadir dalam kegiatan ini Frankie Hitipeuw, S.Pd dari Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kepala Kepolisian Resor Minahasa Selatan AKBP C. Bambang Harleyanto, S.IK., Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan Budi Hartono, SH, M.Hum.,DANDIM 1302 Minahasa Yang diwakili Pelda Suko Lelono , DANRAMIL 19/ Modoinding., Pelaksana Tugas Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Stefanus D.N. Lumowa, SE., Ibu Elsje Rosje Wongkar Sumual, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Selatan, Yang Juga Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan., Patrio M. Tandaju, SE, selaku Camat Modoinding bersama Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan. Advetorial(JL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.