Wali Kota Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Manado Terkait APBD 2024 dan Perubahan Perda

40

LIPUTANMETRONEWS – Siang ini (09/11/23), Wali Kota Manado, menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado di Kantor DPRD Kota Manado, Jalan Pemuda Sario Utara. Acara ini merupakan rangkaian Rapat Paripurna Tingkat II untuk membahas Ranperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Manado Tahun Anggaran 2024 serta Ranperda tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Penyusunan Perangkat Daerah Kota Manado.

Dalam rapat yang dihadiri oleh Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Manado, Forkopimda Kota Manado, Sekretaris Kota Dr. Micler.C.S. Lakat S.H., M.H, para Asisten dan Kepala SKPD, staf ahli, staf khusus Wali Kota Manado, para camat, serta pejabat eselon lainnya, Wali Kota menyampaikan pendapat akhirnya terhadap dua Ranperda tersebut.

Agenda utama rapat mencakup pendapat Wali Kota terhadap Ranperda APBD Kota Manado tahun 2024 dan Ranperda tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2016. Selain itu, terdapat penandatanganan Keputusan DPRD Kota Manado terhadap dua Ranperda tersebut, melibatkan Ketua dan Pimpinan DPRD Kota Manado, Sekretaris Pemerintah Kota, dan Wali Kota Manado.

Laporan hasil pembahasan Badan Anggaran (Banggar DPRD) yang menyetujui Ranperda APBD Kota Manado TA. 2024 sebagai Peraturan Daerah juga disampaikan. Sementara itu, laporan hasil pembahasan Panitia Khusus (Pansus) terkait Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2016 disampaikan oleh Mona Kloer S.H, M.H.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan terima kasih atas selesainya pembahasan kedua Ranperda. Menurutnya, pembentukan dua Perda ini akan membantu mendorong perkembangan ekonomi di Kota Manado, terutama dengan adanya Perda APBD Tahun 2024. Wali Kota juga mengapresiasi sinergitas antara DPRD dan Pemerintah Kota Manado dalam menghadapi perubahan Perda Nomor 2 tahun 2016.

Sebagai catatan akhir, Wali Kota mengharapkan agar semua pihak dapat menjaga kedamaian dan menghadapi Pemilu dengan penuh kegembiraan. Dengan demikian, rapat Paripurna DPRD Kota Manado hari ini sukses dilaksanakan dengan membahas agenda yang krusial bagi perkembangan daerah. (ADVE)

Leave A Reply

Your email address will not be published.