Tak Kenal Lelah, Walikota Andrei Angouw Turun Tinjau Drainase Di Seputaran Tikala

13
LiputanMetroNews [ Manado – Seakan tak kenal lelah Walikota Manado Bpk. Andrei Angouw didampingi Kadis PUPR Bpk. John Suwu Hari ini (31/7-2021) melakukan peninjauan lapangan di Tikala Kumaraka.
Wali Kota Manado Bpk. Andrei Angouw melihat langsung perkembangan perbaikan drainase di seputaran Tikala Kumaraka.
Seminggu terakhir ini memang sedang dilakukan normalisasi anak sungai disekitar lokasi ini. Anak sungai diperlebar, dikeruk dan dibersihkan, termasuk memperbaiki drainase yang ada.
Peninjauan kali ini dilakukan setelah hujan redah. Ketika memantau lokasi terdapat banyak tumpukan sampah sehingga langsung di tanggulangi saat itu juga.
Walikota berharap agar kedepannya dilokasi ini tidak terjadi banjir atau luapan air kejalan ketika hujan lebat. Makanya sejak awal pelaksanaan normalisasi anak sungai, parit dan drainase dilokasi ini selalu dipantau Walikota untuk melihat sejauhmana hal ini telah dilakukan.
Untuk masalah ini, Walikota menghimbau adanya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi harus membuang sampah di parit sehingga membuat drainase tidak berfungsi sebagai tampat saluran air.
“Saya harap masyarakat harus semakin sadar bahwa membuang sampah sembarangan justru akan merugikan mereka sendiri,” sentil Angouw (Jo’)
Leave A Reply

Your email address will not be published.