Puan Maharani Kunjungi Tempat Vaksinasi Anak Di Manado

14

Manado, LiputanMetroNews – Ketua DPR RI Puan Maharani Lakukan kunjungan kerja (kunke) KeSulawesi Utara pada  Rabu (09/02/22).

Setibahnya di Sulawesi Utara Politisi PDI Perjuangan ini akan mengkuti beberapa agenda, Di antaranya, melakukan peletakan batu pertama Trikora di Pulau Lembeh Bitung, dan juga akan menghadiri Perayaan Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ke-72.

Puan ditemani Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey meninjau vaksinasi anak dan umum di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut,  pada Rabu (9/2/2022).

“Di sini, saya melihat vaksinasi sudah diberikan kepada anak kecil dan anak sekolah. Jadi memang kita harus mendukung program vaksinasi pemerintah, baik dosis yang pertama, kedua dan booster,” ucap Puan

“Saat ini ada varian baru yaitu omicron masuk Indonesia yang harus diantisipasi bersama”tambah Puan

“Sesuai laporan, minggu kedua dan ketiga bulan februari akan menjadi lonjakan varian omicron. Makanya vaksinasi ini sangat penting dilakukan segala elemen bangsa,” Tegas Puan.

Puan menambahkan tanggung jawab ini bukan hanya pemerintah melainkan juga seluruh pihak. “Kepala daerah juga bertanggungjawab untuk ikut berpartisipasi untuk percepatan vaksin secara nasional,” ungkapnya.

Masyarakat diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

“Tetap prokses. Ini sudah tahun ketiga kasus covid-19 dan bukan hanya di Indonesia saja tetapi seluruh dunia. Kita harus bisa berdamai dan menyesuaikan hidup dengan Covid-19, jaga prokes, jauhi kerumunan. Dan kalau sudah divaksin bukan tidak mungkin tidak terkena, tapi resikonya ringan. Ini buat kita, buat keluarga kita dan buat lingkungan kita,” tutupnya. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.