Berikut 8 Artis Cantik Asal Ukraina

LiputanmMetroNews – Banyaknya wanita cantik di Ukraina membuat  banyak yang mengatakan Ukraina adalah surganya wanita cantik. Tentu tak mengherankan kalau sederet wanita cantik dengan darah Ukraina meraih kesuksesan di Hollywood.

Terkait perang Rusia dan Ukraina, sejumlah aktris cantik Ukraina menyatakan pendirian mereka. Beberapa di antaranya bahkan aktif berdemo dan mengajak publik berdonasi untuk Ukraina.

Mulai dari Olga Kurylenko hingga Taissa Farmiga. Inilah aktris-aktris cantik berdarah Ukraina yang menyatakan dukungan mereka kepada negara asal.

 

 

 

1. Olga Kurylenko

 

© instagram.com/olgakurylenkoofficial

Aktris yang mulai mencuri perhatian sejak menjadi Bond girl ini lahir ki Berdiansk, sebuah kota kecil di pesisir Azov. Olga sempat hijrah ke Moskow sebelum memngadu peruntungan sebagai model di Prancis.

Kariernya mulai bersinar setelah memerankan Nika Boronina di Hitman. Namun peran Camille Montes di Quantum of Solace yang membuat namanya melejit. Baru-baru ini, ia juga tampil sebagai ‘mesin’ pembunuh yang harus dihadapi Scarlett Johansson di Black Widow.

Olga menunjukkan simpati terhadap warga Ukraina lewat unggahan di tanggal 24 Februari 2022. “[Saya] berdoa untuk Ukraina dan keselamatan warganya.” Ia juga menambahkan tagar #pleasestopthewar sebagai bentuk dukungan.

 

3 dari 9 halaman

2. Milla Jovovich

© instagram.com/millajovovich

Bintang franchise Resident Evil ini mereguk kesuksesan yang luar biasa berkar kiprahnya di dunia model dan akting. Milla Jovovich tinggal di Ukraina hingga usia 5 tahun. Setelah itu sang ibu mengajaknya hijrah ke Amerika Serikat. Sampai saat ini Mila masih mempertahankan akar budayanya dengan bangga. Sekali waktu ia mengunjungi Ukraina untuk menerima wawancara dalam bahasa Ukraina atau Rusia.

Milla cukup vokal dalam menyuarakan kepeduliannya terhadap konflik Rusia-Ukraina. Ia juga mengajak para penggemarnya untuk berdonasi bagi warga Ukraina.

 

“Hati saya hancur dan tercengang mencoba memahami peristiwa minggu ini di tempat kelahiran saya di Ukraina. Negara saya dan warganya dibom. Teman dan keluarga bersembunyi. Darah dan akar saya berasal dari Rusia dan Ukraina. Hati saya terbelah saat saya menyaksikan kengerian yang terjadi, negara dihancurkan, keluarga-keluarga terlantar, seluruh hidup mereka tergeletak di puing-puing hangus di sekitar mereka,” katanya dalam sebuah caption panjang dari unggahan di Instagram.

“Perang. Selalu perang. Pemimpin yang tidak bisa membawa perdamaian. Raksasa imperialisme yang tidak pernah berakhir. Dan selalu, wargalah yang harus membayar dengan darah dan air mata,” kecamnya.

4 dari 9 halaman

3. Vera Farmiga

© instagram.com/verafarmiga

 

Vera Ann Farmiga diingat publik lewat perannya sebagai investigator fenomena supranatural, Lorraine Warren di franchise The Conjuring. Baru-baru ini, ia memerankan ibu Kate Bishop (Hailee Steinfeld) di serial Disney+, Hawkeye.

Meskipun lahir di Amerika Serikat, Vera berdarah Ukraina asli. Kedua orangtuanya berasal dari Ukraina. Ia dibesarkan di tengah komunitas Ukraina-Amerika di New Jersey bersama lima adiknya, termasuk Taissa Farmiga.

Karena simpatinya terhadap negara asal, Vera mengunggah foto bendera Ukraina dengan caption lirik lagu kebangsaan negara itu di Instagramnya.

5 dari 9 halaman

4. Taissa Farmiga

© instagram.com/taissafarmiga

Walaupun namanya masih belum sebesar sang kakak, Vera Farmiga, aktris Amerika Serikat ini mulai mencetak nama untuk dirinya sendiri. Karirnya dimulai di drama Higher Ground yang disutradarai sang kakak.

Setelah itu dilanjutkan dengan debut di televisi lewat American Horror Story: Murder House. Berkat serial tersebut, Taissa mendapat julukan scream queen.

Senada dengan sang kakak, Taissa mengunggah foto bendera Ukraina di Instagram sebagai bentuk dukungan. Ia menambahkan caption yang berbunyi, “Saya berdiri bersama Ukraina dan warga Ukraina.”

 

6 dari 9 halaman

5. Mila Kunis

©Ocean Drive

Barangkali Mila Kunis termasuk salah satu aktris berdarah Ukraina paling terkenal di dunia perfilman Hollywood. Perempuan kelahiran Chernivtsi ini awalnya disoroti publik berkat serial That 70’s Show yang membesarkan namanya. Sekarang sudah sederet judul film box office yang sudah dikantunginya, antara lain Bad Moms, Oz The Great and Powerful, Jupiter Ascending, Friends With Benefits, dan Black Swan.

Setelah sukses sebagai aktris Hollywood, Mila sempat berkunjung ke kampung halamannya bersama sang suami, Ashton Kutcher. Kehadiran dua bintang tenar tersebut di Chernivtsi membuat media-media massa Ukraina sempat heboh.

 

Karena tak memiliki media sosial, Mila tak membagikan pendapatnya terkait konflik Rusia-Ukraina kepada publik. Walaupun begitu, tampaknya Mila dan suami sesuara untuk mendukung Ukraina. Hal itu bisa dilihat dari unggahan-unggahan Ashton yang menyatakan dukungan terhadap negara asal istrinya itu.

7 dari 9 halaman

6. Oksana Lada

© instagram.com/oksana_ladaofficial

Aktris cantik ini paling dikenal lewat perannya sebagai Irina Peltsin, wanita simpanan Tony Soprano di serial The Sopranos yang diproduksi HBO. Ia juga membintangi Orange is the New Black sebagai Ulia.

 

Perempuan kelahiran 3 Maret 1976 ini berkampung halaman di Ivano-Frankivsk, Ukraina. Ia juga dikenal dengan nama Oksana Babiy.

Oksana kerap menyatakan keprihatinannya terkait kondisi Ukraina lewat Instagram. Melalui salah satu unggahan, ia mengatakan, “Tak satu pun kerabat saya yang meninggalkan Ukraina. Mereka semua ada di sana. Mereka ingin bertahan! Saya merasa bersalah karena ada di sini.”

Oksana berbagi link donasi untuk mengajak penggemarnya membantu warga Ukraina. Ia juga mengkritik orang-orang yang enggan bersuara atau turun tangan untuk Ukraina dengan alasan ini adalah persoalan geopolitik.

“Churchill melawan geopolitik pada masanya, Uni Soviet melawan geopolitik dan menghentikan kegilaan Hitler. Teman-temanku yang abai, jangan meremehkan kehendak bebas manusia! Hari ini warga sipil Ukraina memilih untuk membela negara mereka. Mereka membela apa yang mereka cintai dan yakini. Dan ini tergantung warga Rusia untuk memilih berhenti membunuh tetangga mereka. Warga sipil seperti kita bisa mengubah geopolitik. Slava Ukraini.

 

8 dari 9 halaman

7. Ivanna Sakhno

© instagram.com/ivannasakhno

Kalau aktris setinggi 173 cm yang satu ini dikenal lewat peran sebagai Kadet Viktoriya di film fiksi ilmiah Pacific Rim Uprising. Film aksi komedi The Spy Who Dumped Me (2018) juga turut membesarkan namanya. Ivanna memerankan seorang tokoh jagoan bernama Nadejda.

Baru-baru ini, Ivanna dipastikan bakal membintangi limited series Disney+, Star Wars: Ahsoka. Ini adalah spin-off dari series The Mandalorian.

Sebagai warga Ukraina, Ivanna sangat aktif menyuarakan dukungan bagi negaranya. Ia beberapa kali turun ke jalan untuk berdemo dan mengajak para penggemar untuk berdonasi.

“Ukraina dibom. Lingkungan saya diserang selagi kita bicara. Ini adalah aksi terorisme,” protesnya di unggahan Instagram. Ivanna mengecam sanksi yang diberikan negara-negara lain kepada Rusia sebagai bantuan yang tidak berdampak langsung jika dibandingkan intervensi militer. Ia juga menyerukan agar NATO menerapkan zona larangan terbang di Ukraina.

“Sanksi tidak akan menghentikan anak-anak kehilangan ayah mereka karena perang. Bertindaklah sekarang.”

8. Katheryn Winnick

© instagram.com/katherynwinnick

Katheryn Winnick adalah aktris dan sutradara Kanada yang meraih popularitas karena membintangi serial peraih Emmy Award, Vikings. Nama aslinya adalah Katerena Anna Vinitska.

Kakek nenek dari keluarga ibu dan ayah Katheryn merupakan warga Ukraina asli. Bahasa ibunya adalah Ukraina. Dia baru bisa berbahasa Inggris di usia delapan tahun.

Katheryn menyuarakan dukungannya kepada Ukraina lewat sebuah unggahan sederhana di Instagram. “Saya berdiri bersama negara asal saya, Ukraina,” tulisnya.

 

itu sebagian kecil deretan aktris cantik dari Ukraina dan dukungan mereka terhadap negeri kampung halaman. (**red)

Comments (0)
Add Comment