Pemerintah Kota Manado Dukung Penuh KPU dan Bawaslu dengan Dana Hibah Tahun 2023

LIPUTANMETRONEWS – Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, yang disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang, menjadi bukti nyata dukungan penuh Pemerintah Kota Manado terhadap kelancaran pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kota Manado. Dana hibah senilai Rp 6,7 miliar lebih telah diserahkan kepada KPU dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Manado.(01/11/2023)

Sualang menegaskan bahwa penandatanganan NPHD ini merupakan wujud nyata komitmen Pemerintah Kota Manado untuk memastikan pelaksanaan pilkada sesuai dengan tahapan yang ditetapkan oleh KPU Kota Manado dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ia juga berharap agar dana hibah tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) merupakan bukti dukungan pemerintah Kota Manado terhadap pelaksanaan pilkada agar dapat dilaksanakan sesuai dengan tahapan dari KPU Kota Manado, untuk penggunaan dan pertanggungjawaban agar dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, ” kata Sualang.

Selain itu, Sualang menekankan pentingnya sosialisasi dan pengawasan pemilu kepada masyarakat. Partisipasi dan antusiasme masyarakat pemilih diharapkan dapat meningkat, serta pelaksanaan pemilu dan pilkada di Kota Manado berjalan dengan tertib, aman, dan kondusif.

“Kami berharap, KPU maupun Bawaslu dapat meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat . Agar partisipasi dan antusiasme masyarakat pemilih bisa meningkat secara meningkat, serta pelaksanaan pemilu dan pilkada di Kota Manado bisa berjalan tertib, aman dan kondusif,” harapnya, sambil berharap sinergitas bisa terjadi antar pemerintah Kota Manado dan penyelenggara pilkada tetap terpelihara dengan baik, agar semua tahapan berjalan dengan lancar.

Dalam upaya mendukung sinergi antara pemerintah Kota Manado dan penyelenggara pilkada, semua pihak berharap agar tahapan pemilu dan pilkada berjalan lancar. Kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran asisten Pemkot Manado, pejabat eselon 2, dan para komisioner KPU dan Bawaslu Manado.

Diketahui, penyerahan dana hibah oleh Pemerintah Kota Manado kepada KPU dan Bawaslu Kota Manado tahun 2023 senilai Rp 6,7 miliar lebih.

Dengan dukungan kuat Pemerintah Kota Manado, pemilihan umum dan pilkada di Kota Manado diharapkan dapat berjalan sukses dan demokratis. (ADVE)

Comments (0)
Add Comment