Tomohon Raih Penghargaan Kharisma Event Nusantara untuk Tomohon International Flower Festival

Tomohon – Kota Tomohon merayakan hari ulang tahun ke-21 dengan mendapat kado spesial dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno, mengumumkan bahwa Tomohon International Flower Festival (TIFF) terpilih sebagai salah satu dari 110 event terbaik di Indonesia dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2024.

Kepala Dinas Pariwisata, Judhistira Siwu SE MSi, menyampaikan rasa syukur atas pengakuan tersebut. TIFF berhasil terpilih sebagai salah satu dari 110 event unggulan setelah melalui proses kurasi yang ketat, di mana dari 252 event usulan Dinas Pariwisata Provinsi se-Indonesia, TIFF berhasil lolos seleksi.

“Perayaan HUT ke-21 Kota Tomohon semakin berarti dengan prestasi ini,” ujar Judhistira Siwu, yang dikenal sebagai sosok yang sangat berdedikasi dalam menjalankan amanah pimpinan daerah.

“Dengan penyelenggaraan TIFF, kami berharap mewujudkan misi Wali Kota Caroll Senduk menjadikan Tomohon sebagai Kota Wisata Dunia, dan semakin dikenal di kancah internasional,” tambahnya.

Judhistira Siwu juga menjelaskan bahwa proses kurasi KEN 2024 melibatkan Tim Kurator yang terdiri dari para profesional dan kompeten dalam dunia event. Proses kurasi tersebut melalui tiga tahapan utama, yaitu seleksi administrasi, konten, dan wawancara, yang berlangsung selama hampir 3 bulan.

Selain menjadi bagian dari KEN, TIFF juga ditunjuk sebagai kolaborator dalam Festival KEN di TMII bersama dengan 22 event lainnya dari berbagai daerah.

Jod.Ke

Comments (0)
Add Comment