Manado Jalin Kerja Sama dengan Kota Miyako Jepang

LiputanMetroNews – Pemerintah Kota Manado yang dipimpin oleh Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr Richard Sualang, melaksanakan terobosan baru dengan menandatangani Letter of Intent (LOI) dengan Pemerintah Kota Miyako, Prefektur Iwate, Jepang. Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan pada Rabu (21/08/2024) di Ruang Toar Lumimuut (Tolu) Pemerintah Kota Manado.

Kerja sama ini mencakup beberapa aspek, termasuk pengembangan sumber daya manusia, dengan fokus pada penggunaan, penerimaan, dan pengiriman tenaga kerja. Dalam sambutannya, Walikota Andrei Angouw menyampaikan terima kasih atas kunjungan Walikota Miyako, Masanori Yamamoto, dan berharap perjanjian ini dapat segera diimplementasikan. Angouw juga menekankan pentingnya kontribusi tenaga kerja Manado di Miyako dan berharap mereka akan memperoleh pengalaman dan keterampilan yang berharga.

Waliktota Miyako Masanori Yamamoto, dalam sambutannya, mengungkapkan rasa terima kasih atas penandatanganan LOI dan menilai kerja sama ini akan memperkuat hubungan kedua kota. Yamamoto juga menyatakan kesediaannya untuk memperhatikan fasilitas dan perlindungan tenaga kerja dari Manado, serta menjajaki peluang kerja sama di bidang pariwisata dan ekonomi.

Acara tersebut diakhiri dengan pertukaran cenderamata antara Walikota Manado dan Walikota Miyako, didampingi oleh Ketua DPRD masing-masing. Dalam konferensi pers, Yamamoto menyatakan kepuasannya atas sambutan yang diberikan dan menyebutkan bahwa karakter warga Manado yang ramah sangat mirip dengan warga Jepang. Kunjungan ini juga melibatkan Ketua DPRD Miyako, Sekretaris Kota Miyako, serta beberapa pejabat dan pengusaha dari Jepang.

Comments (0)
Add Comment