Kunjungan Lapangan Wali Kota Manado Andrei Angouw: Tinjau Pasar, Infrastruktur, dan Kesehatan di Tumumpa dan Bailang

LIPUTANMETRONEWS – Wali Kota Manado, Andrei Angouw, melaksanakan kunjungan lapangan rutin di Tumumpa, Kecamatan Tuminting, dan Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken. Kunjungan pagi ini melibatkan pemantauan pelaksanaan pasar oleh PD Pasar dan Bagian Kesra Setda Manado, yang dipimpin oleh Kabag Kesra Drs. Otniel Tewal M.M.

Selama kunjungan, Wali Kota Angouw memanfaatkan kesempatan untuk mengevaluasi kondisi pemukiman, fasilitas publik, dan infrastruktur kota. Di Tumumpa, ia disambut oleh Camat Tuminting Oktavianus Barahama, Lurah Tumumpa, serta tokoh masyarakat dan agama setempat. Bersama tim teknis dari Dinas, Badan, PD Pasar, dan PDAM Kota Manado, Wali Kota melakukan penelusuran lokasi.

Dalam kunjungan tersebut, Wali Kota mengunjungi pasar murah yang diselenggarakan oleh PD Pasar Kota Manado dan Bagian Kesra Setda Kota Manado, serta berdialog dengan masyarakat yang antusias menyambut kedatangannya.

Setelah sarapan bersama warga, Wali Kota melanjutkan survei lapangan untuk menilai kondisi pendidikan di kelurahan, menyadari kebutuhan akan sarana pendidikan tingkat SD di Tumumpa. Ia juga memeriksa saluran air di lingkungan, menemukan beberapa saluran yang tersumbat, dan meminta lurah serta kaling-kaling untuk segera membersihkannya guna menghindari masalah meluapnya air ke jalan dan pemukiman.

Usai dari Tumumpa, Wali Kota melanjutkan perjalanan ke Bailang, disambut oleh Camat Bunaken Boy Pandean, Lurah, dan kaling-kaling. Di Bailang, ia kembali melakukan survei lapangan, memeriksa kondisi pemukiman, parit, saluran air, serta kehidupan sosial masyarakat.

Wali Kota juga mengunjungi Puskesmas Bailang, memeriksa sarana dan prasarana, dan berdialog dengan dokter serta perawat. Ia melanjutkan kunjungan ke rumah warga yang membutuhkan bantuan dan perhatian pemerintah, memberikan motivasi untuk kehidupan yang lebih baik.

Kunjungan lapangan ini diakhiri dengan kehadiran Wakil Wali Kota Richard Sualang, bersama tim, melanjutkan survei untuk menilai infrastruktur. Dalam diagnosa lapangan ini, Wali Kota didampingi oleh Kadis Perkim Peter Eman, Dirops PD Pasar Irving Biki, Kabag Kesra Otniel Tewal, Kabid Perkim Novy Poli, Kabid Paulus Titirlolobi dari PUPR, serta pejabat teknis dari beberapa Dinas lainnya.

Comments (0)
Add Comment